Selasa, 03 April 2012

detective Conan terbaru

hallo ,, temen yang penggemar Komik atau anime detective Conan. komik detective Connan vol 66 telah ada dan beredar di Indonesia, kisah sangat seru dan menarik.
Kisah pada seri ini diawali dengan kelanjutan kasus di seri sebelumnya. Yaitu tentang kasus pembunuhan Shusaku Akashi dalam keadaan duduk di kursi yang dipaku ke lantai dan dihadapannya membentang tembok yang di cat dengan warna merah. Benarkah ini adalah pesan yang ditinggalkan oleh korban menjelang kematian? Ataukah ada twist lain yang ternyata tidak sesederhana seperti yang diperkirakan semua orang? Di seri ini akan ada penyelesaian dari kasus tersebut. Triknya kompleks tapi tidak sulit dipahami. Penyelesaiannya cukup menarik dengan memanfaatkan tipu daya untuk memancing pelakunya.
Kasus kedua nampaknya akan diwarnai kisah cinta masa lalu yang bersemi kembali. Kali ini yang akan menjadi tokoh asmara sentralnya adalah detektif Shiratori.
Detektif Shiratori
Dikisahkan detektif Shiratori kembali terkenang akan kejadian di masa kecilnya ketika dia bertemu dengan seorang anak perempuan yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Namun karena terpisah, Shiratori tidak tahu lagi keberadaan dan identitas gadis kecil di masa lalunya itu. Di tengah kegalauannya, dia terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang akan berujung pada terbukanya kembali kenangan masa lalu yang menyebabkan perasaan dilematis ketika memecahkan kasus pembunuhan itu. Akankah Shiratori mampu menyelesaikan kasus itu dengan mengabaikan perasaannya? Jelas ending dari kasus ini akan berakhir mengejutkan. Hanya saja ada sedikit plot hole di kisah ini. Misalnya bagaimana sang pelaku memindahkan topi ke orang di sebelahnya tanpa ada seorangpun yang duduk di belakangnya menyadari hal itu?
Kasus ketiga adalah kasus yang melibatkan penyelidikan para detective boys (and girls) mengenai misteri gudang yang misterius. Salah seorang teman Mitsuhiko mengatakan bahwa dia menemukan sebuah gudang yang tadinya nampak berisi banyak sekali harta dan perabotan mewah. Dia melihatnya melalui jendela gudang yang letaknya di atas. Namun setelah diperiksa melalui pintu depan, ternyat gudang itu kosong. Menurut mitos, ada monster gudang rakus yang memakan seluruh harta yang di taruh di gudang itu. Penyelidikan ini akan seru karena conan akan bersaing dengan teman-temannya sendiri untuk memecahkan kasus itu. Analisisnya ternyata akan mengantarkannya pada kasus yang lebih besar daripada sekedar trik yang ada dalam gudang itu sendiri.
Detective Boys (and gilrs)
Kasus keempat akan kembali menyajikan sedikit kisah asmara. Kali ini yang diceritakan adalah kisah cinta Kazuha dan Hattori.
Hattori dan Kazuha
Kisahnya dimulai ketika Kazuha berusaha menemukan seorang pemain tenis yang memesan sebuah jimat kepada Kazuha. Karena Kazuha tidak bisa menyerahkan jimat yang sudah dibuat untuk petenis itu, Hattori yang mengambilkannya dari tas Kazuha. Namun ternyata Hattori salah mengambil. Yang diserahkan justru jimat milik Kazuha yang menyimpan sedikit kenangan romantis di antara keduanya. Terang saja Kazuha ingin jimat itu kembali. Pencariannya justru akan mengantarkannya pada kasus penganiayaan terhadap sang petenis itu. Di sini juga ada beberapa plot hole diantaranya adalah cara analisis untuk menyaring tersangka yang nampaknya kurang masuk akal. Twistnya juga agak terasa kurang. Dan kisah cintanya tidak berakhir dengan romantis.
Kasus kelima adalah kasus yang akan bersambung di seri selanjutnyai. Yaitu tentang pembunuhan seorang wanita yang memakai kostum goth-lili. Tadinya dia terlihat sedang menunggu seseorang di sebuah restoran. Namun karena terlalu lama, wanita itu keluar untuk ke toilet. Ketika orang yang ditunggunya datang, wanita berpakaian goth-lili itu malah tidak kembali lagi. Dan belakangan mayatnya ditemukan di sebuah toilet umum. Mari kita tunggu kelanjutan ceritanya di seri berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels